Cara mengurangi debu di dalam rumah

Berbagai Cara Mengurangi Debu Di Dalam Rumah Berdasarkan Penyebabnya

Cara mengurangi debu di dalam rumah akan lebih efektif jika dilihat dari penyebab utamanya. Sebuah hal sangat penting yang justru banyak yang tidak memperhatikannya. Dengan melihat dari sumber permasalahannya utamanya, secara otomatis akan lebih efektif dari segi penanganannya.

Mungkin selama ini Anda sering bertanya-tanya sendiri. Kenapa rumah Anda selalu berdebu meskipun setiap haru rutin dibersihkan. Bahkan ada sebagian orang yang sampai dua kali membersihkannya. Pada pagi hari dan sore hari.

Nah, inilah kesalahan terbesar yang masih sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. rata-rata mereka hanya membersihkan debu tanpa melihat sumber permasalahannya. Sehingga yang terjadi adalah ruangan di rumah tetap berbeda meskipun selalu dibersihkan.

kunjungi juga halaman tentang jasa bersih rumah Bandung

Rumah Berdebu Karena Jendela Rumah Selalu Terbuka

Salah satu cara debu masuk ke dalam rumah adalah melalui jendela. Ternyata terlalu sering membuka jendela rumah tidak selamanya baik. Artinya Anda harus lebih bijak dalam menyikapi hal yang satu ini. Artinya tidak hanya udara segar saja yang masuk melalui jendela rumah. Namun di sisi lain debu pun akan terbawa masuk juga.

Ingat, ventilasi udara tidak hanya jendela rumah saja. Inilah pentingnya perencanaan desain rumah yang tepat. Jangan sampai jendela adalah ventilasi udara satu-satunya di rumah Anda. Jika memang seperti itu, jalan satu-satunya adalah rutin membersihkan debu.

Rumah Berbeda Karena Bahan Materinya Sebagian Besar dari Pelapis Sintesis

Salah satu kekurangan dari bahan materi rumah sintesis adalah mudah berbeda. Artinya jika sebagian besar rumah Anda terbuat dari bahan materi sintesis maka wajar saja jika setiap hari akan berdebu. Meskipun di sisi lain Anda tidak pernah absen membersihkannya.

Hal ini berbeda dengan rumah yang terbuat dari permukaan alami. Misalnya saja seperti kayu dan bata. Meskipun di sisi lain juga bisa menarik debu. Namun tidak seintens bahan materi sintesis.

Lalu bagaimana cara mengurangi debu di dalam rumah? Ada dua metode yang bisa Anda pilih. Pertama adalah dengan menggunakan penyedot debu. Dan yang kedua adalah dengan melakukan pembersihan uap.

baca juga artikel mengenai cuci sofa Bandung

Rumah Berbeda Karena Karpet dari Dinding ke Dinding

Tahukah Anda jika karpet memiliki kemampuan menahan debu dengan sangat baik. Bahkan sekilas tampak tidak ada debu di sana. Namun jika Anda periksa secara saksama pasti akan terkejut dibuatnya. Banyak sekali debu yang bersarang di sana.

Nah, untuk metode pembersihan debu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan penyedot debu. Lakukan tindakan ini minimal satu kali dalam seminggu. Selain itu akan lebih maksimal lagi jika Anda menggunakan pembersih uap juga. Setidaknya lakukan tindakan ini minimal dua kali dalam setahun.

Rumah Berbeda karena Penyaring AC Kotor

Untuk Anda yang kebetulan rumahnya menggunakan AC, ada kemungkinan ruangan sering berdebu dikarenakan penyaring AC yang kotor. Sebab pada kondisi normal, jendela AC memiliki kemampuan untuk menjebak semua partikel di udara supaya tidak masuk ke dalam ruangan.

Jika filter AC penuh, secara otomatis tidak akan bisa berfungsi dengan maksimal. Sehingga yang terjadi debu akan masuk ke dalam rumah. Dan kualitas udara di dalam rumah pun tidak steril lagi. Jika ini penyebabnya, cara mengurangi debu di dalam rumah adalah dengan rutin memeriksa penyaring AC.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat