3 Cara Membersihkan Springbed Secara Efektif dan Efisien

Cara Membersihkan Springbed by Grades: Tidur tidak hanya berkaitan dengan istirahat, akan tetapi juga berhubungan dengan kebersihan kasur atau springbed yang digunakan. Springbed yang bersih tentu akan membuat tidur anda menjadi lebih nyaman. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kebersihan dari lingkungan tempat tidur, terutama pada springbed yang digunakan. Springbed pada umumnya sangat mudah terkena debu dan noda, maka anda perlu mengetahui beberapa tips dalam menjaga kebersihan springbed. Di bawah ini akan kita bahas mengenai cara membersihkan springbed yang perlu anda ketahui.

cara membersihkan springbed

Kunjungi juga halaman tentang Cuci Springbed Bandung Grades

Cara Membersihkan Springbed Secara Efektif dan Efisien

 

Setelah lelah beraktivitas seharian di luar rumah, merebahkan diri pada kasur springbed tentu menjadi kenyamanan tersendiri bagi anda. Namun terkadang kenyamanan tersebut terganggu dengan kondisi springbed yang kotor dan sedikit berbau.

Mengganti sprei yang melapisi springbed bukanlah salah satu solusi tepat. Hal ini dikarenakan masalah utama terdapat pada springbed. Untuk memperoleh tidur yang nyaman, maka hal penting yang harus anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihan springbed yang anda gunakan.

Di bawah ini beberapa tips dalam membersihkan springbed supaya selalu nyaman saat digunakan:

1. Cara Membersihkan Spring Bed dengan Baking Soda

Bagi anda yang memiliki anak balita yang masih suka mengompol, terkadang tanpa kita inginkan si kecil mengompol di kasur springbed. Namun anda tidak perlu khawatir, hal tersebut dapat anda atasi dengan mudah.

  • Cara membersihkan ompol di springbed dapat anda lakukan dengan menggunakan baking soda. Pertama, siapkan peralatan yang diperlukan untuk membersihkan springbed. Selanjutnya, bersihkan springbed dari debu yang menempel dengan menggunakan sapu lidi.
  • Pukul-pukul springbed dengan menggunakan sapu lidi yang bersih. Hal ini sangat penting untuk menghilangkan debu yang menempel pada springbed.
  • Langkah selanjutnya, segera cuci spring bed yang terkena noda ompol dengan menggunakan rendaman air sabun. Kemudian sikat permukaan springbed menggunakan larutan air sabun atau baking soda.
  • Cara membersihkan springbed yang kena ompol dengan baking soda cukup anda taburkan di atas noda atau bekas ompol tersebut. Lalu diamkan bubuk baking soda selama 5 hingga 10 menit.

cara membersihkan spring bed dengan baking soda

untuk anda yang tinggal di Tangerang silahkan hubungi cuci springbed Tangerang

2. Cara Membersihkan Springbed Kena Banjir

Bagi yang tinggal di daerah rawan banjir, tentu harus berjuang untuk membersihkan rumah serta perabotan yang terdampak dari banjir tersebut. Sisa air banjir yang bercampur lumpur tentu sangat mengotori beragam perabotan rumah, tidak terkecuali kasur. Dalam hal ini, kasur masih dapat dibersihkan dan dapat digunakan kembali sehingga anda tidak perlu buru-buru untuk membuangnya.

Berikut ini beberapa cara membersihkan kasur springbed yang terkena banjir:

  • Siapkan Cairan Pembersih

Langkah pertama, larutkan cairan pembersih seperti cairan pencuci piring atau sabun ke dalam air. Atau anda dapat menggunakan cuka sebagai cairan pembersih. Disarankan untuk tidak menggunakan deterjen karena hal ini dapat merusak kasur springbed anda.

  • Gosok Kasur dengan Lembut

Selanjutnya, oleskan cairan pembersih pada bagian kasur yang kotor. Dalam hal ini, gunakan sikat pembersih yang lembut atau anda dapat menggunakan lap berbahan microfiber dengan tujuan agar tidak mudah merusak kasur. Hindari penggosokan kasur terlalu keras sebab pada umumnya kasur yang lembab sangat mudah rusak dikarenakan gosokan.

  • Semprotkan Cairan Disinfektan

Hal penting lain yang dapat anda lakukan dalam membersihkan kasur spring bed dari banjir adalah dengan semprotkan cairan disinfektan guna menghilangkan bakteri. Hal ini wajib dilakukan sebab air banjir banyak mengandung kuman serta bakteri.

  • Jemurlah Kasur di Bawah Terik Matahari Langsung

Pastikan menjemur kasur springbed yang telah dibersihkan di bawah sinar matahari langsung hingga kasur benar-benar kering tidak lembab. Pasalnya, kasur yang lembab dapat menimbulkan bau.

3. Cara Membersihkan Springbed Dari Jamur

Jamur pada umumnya muncul di tempat yang lembab, seringkali juga dapat muncul di kasur springbed yang tentu sangat membuat kita tidak nyaman. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara membersihkan springbed dari serangan jamur dan bagaimana cara perawatannya agar jamur tidak muncul lagi.

Berikut ini beberapa tips membersihkan springbed dari jamur:

  • Jemur Springbed Secara Rutin

Anda dapat menghilangkan jamur pada springbed dengan menjemur kasur di bawah terik matahari langsung secara rutin. Cara ini terbukti sangat efektif sehingga kuman dan bakteri serta jamur akan sirna dari kasur. Jemur springbed anda minimal 2 kali seminggu supaya terbebas dari serangan jamur.

  • Segera Cuci Kasur yang Terkena Noda

Apabila springbed anda kotor terkena noda, segera cuci springbed agar noda tidak melekat pada kasur. Hindari penggunaan air dalam jumlah yang banyak saat membersihkan springbed. Hal ini justru akan membuat springbed lebih lama kering dan menjadi lembab sehingga memicu hadirnya jamur pada springbed anda.

Dengan mengikuti beberapa cara membersihkan springbed di atas, maka kasur anda akan selalu dalam keadaan bersih dan terawat. Dengan keadaan springbed yang bersih dan terawat, tentu akan membuat istirahat anda menjadi lebih nyaman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Open chat