Proses Poles Lantai Marmer

Proses poles lantai marmer - Marmer telah di kenal sebagai batu alam yang berharga selama berabad-abad karena keindahan dan kegunaannya. Marmer terbentuk dari batu kapur alami yang telah diubah melalui panas, tekanan dan waktu menjadi bahan bangunan yang indah dan tahan lama yang umum digunakan untuk lantai, counter, tangga dan meja. Lantai marmer sangat kuat tapi di sisi lain berpori sehingga noda dengan mudah dapat masuk kedalam pori - pori lantai marmer. Oleh karena hal itulah perawatan rutin lantai marmer sangatlah penting apalagi lantai jenis ini termasuk lantai yang memiliki harga yang cukup mahal. Baca terus untuk mengetahui cara untuk menjaga permukaan marmer di rumah Anda agar tampak seperti baru.

poles marmer, jasa poles marmer, poles marmer bandung, poles lantai

Pertama, menentukan apakah permukaan lantai marmer anda adalah benar - benar lantai marmer batu alam atau marmer buatan

Metode suhu: Taruh tangan Anda di permukaan lantai marmer dan perhatikan bagaimana hangat atau dingin rasanya. Marmer alam biasanya lebih dingin daripada udara di sekitarnya. Marmer buatan mempunyai suhu yang sama seperti udara sekitarnya.
Metode asam: Pilih daerah mencolok tersembunyi di permukaan marmer anda. Masukan beberapa tetes cuka pada permukaan yang akan diuji. Jika itu adalah marmer alam, anda akan melihat beberapa gelembung atau Fiz. Segera menyeka cuka dengan kain basah untuk menghindari kerusakan.
Metode Scratch: Dalam tempat tersembunyi yang sama, lakukan goresan ringan pada permukaan lantai marmer dengan paku. Gunakan kaca pembesar untuk melihat hasil goresan tersebut. Marmer alam akan tergores dengan mudah sementara marmer buatan tidak.

Poles Lantai Marmer Batu Alam

  1. Menghilangkan noda yang ada pada permukaan lantai marmer. Marmer sangat berpori; noda disebabkan ketika zat meresap ke dalam batu dan masuk kedalam pori - pori lantai marmer. Berbagai macam tumpahan seperti jus, anggur, saus, minyak goreng dan kopi semua akan menodai permukaan marmer Anda. Anda dapat menghindari ini dengan menyeka tumpahan sesegera mungkin.
    Untuk menghilangkan noda akibat tumpahan cairan anda dapat menggunakan spons basah atau kain lembut. Gunakan air hangat dan sabun cuci piring ringan, lembut gosok noda sampai daerah bersih lalu bilas hingga bersih.
  2. Membersihkan noda membandel dengan menggunakan tapal (opsional).
    Campur hidrogen peroksida dan beberapa tetes amonia dalam mangkuk, siapkan beberapa kain handuk, kertas robek, serbet kertas atau tanah diatom. Aduk semua campuran tersebut dengan merata sampai membentuk pasta. Gunakan pasta tersebut secukupnya untuk menutupi noda pada lantai marmer, aplikasikan sedikit demi sedikit. Terapkan tapal untuk noda, sekitar 1/4 "(6,5 mm) tebal. Tumpang tindih tepi noda dengan 1/2" (13 mm) atau lebih.
    Tutup tapal dengan bungkus plastik dan pita ke tepi.
    Biarkan tapal untuk benar-benar kering. Hal ini dapat memakan waktu hingga 48 jam, jadi bersabarlah.
    Ambil plastik penutup, tuangkan sedikit air di atas tapal kering dan lap dengan kain lembut sampai benar-benar kering.
    Jika noda tetap belum hilang juga, ulangi proses ini lagi. Noda membandel mungkin memerlukan dua atau tiga kali aplikasi sebelum benar - benar bisa bersih.
  3. Setelah pembersihan noda selesai, gunakan lap kering untuk membersihkan semua kotoran seperti debu dan pasir dari premukaan lantai marmer. Basuh kotoran dengan kain lembut dan air hangat. Gunakan sabun rjika diperlukan, bilas dengan bersih menggunakan kain lembab.
    Keringkan permukaan dengan kain bersih.
  4. Poles permukaan marmer Anda. Gunakan campuran baking soda dan air.
    Campurkan 3 sdm (45 g) baking soda ke 1 qt (0,9 L) air dan aduk rata.
    Gunakan kain bersih untuk mengaplikasikan campuran baking soda dan air ke permukaan di lapisan lantai marmer. Biarkan kering selama sekitar 5 jam.
    Gunakan kain bersih dan air hangat untuk membilas permukaan marmer.
  5. Lap dan keringkan marmer dengan kain bersih lainnya. Gunakan kain microfiber atau kain halus chamois, seka dengan lembut permukaan lantai marmer sampai dengan kering.
  6. Menambahkan sealant (opsional). Sealant tidak akan mencegah semua noda, tapi akan memberikan perlindungan ke permukaan marmer Anda. Anda dapat membeli marmer sealant di toko.
    Ikuti petunjuk pemakaian dengan hati-hati. Langkah-langkah di bawah ini adalah untuk panduan umum saja.
    Tape dari setiap daerah di seluruh permukaan marmer yang tidak disegel - trim kayu, krom atau stainless steel. Gunakan selotip atau tape tukang ledeng.
    Semprot marmer dengan sealant. Pastikan seluruh permukaan benar-benar basah.
    Setelah 15-30 menit, gunakan handuk kering untuk menyeka permukaan lantai marmer sampai benar-benar kering.
    Aplikasikan satu lagi lapisan sealer, biarkan selama 15-30 menit dan lap sampai kering.

sumber : http://www.wikihow.com/Polish-Marble

Print Friendly, PDF & Email

No Comments Yet.

Leave a comment