Memilih Waralaba Jasa Cleaning Service di Indonesia

Apakah Anda pernah menilik potensi keuntungan waralaba jasa cleaning service di Indonesia? Kali ini Finansialku akan membahas apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum membeli waralaba jasa cleaning service di Indonesia.

Rubrik Finansialku

franchise cleaning service di indonesia, franchise cleaning service indonesia, waralaba cleaning service di indonesia, waralaba cleaning service

Pertimbangkan Ini Saat Memilih Waralaba Jasa Cleaning Service

Salah satu layanan yang paling banyak dicari orang adalah jasa cleaning service. Tentu saja layanan yang satu ini menjadi primadona, karena masyarakat Indonesia tampak semakin sibuk dengan pekerjannya. Ternyata banyak pebisnis yang memanfaatkan peluang ini dengan mendirikan waralaba jasa cleaning service. Apakah Anda tertarik?

Memilih Waralaba Jasa Cleaning Service di Indonesia - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Membeli Franchise Murah?]

Sebelum membeli waralaba jasa cleaning service, baca dulu hal-hal berikut ini:

#1 Apakah Waralaba Jasa Cleaning Service Cocok untuk Saya?

Perusahaan jasa cleaning service memiliki potensi pertumbuhan bisnis yang besar. Rasanya sangat disayangkan, jika kita melewatkan kesempatan bisnis ini. Di Indonesia sudah terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan bisnis waralaba jasa cleaning service. Jika Anda ingin menggeluti bisnis tersebut dalam waktu yang relative cepat, menjadi pemilik franchise adalah salah satu solusinya. Anda tidak perlu repot melakukan riset, membuat standar operasi kerja dan lainnya.

#2 Bandingkan Membeli Franchise atau Mendirikan Bisnis

Apakah lebih menguntungkan menjalankan usaha jasa cleaning service atau membeli waralabanya? Keduanya adalah opsi yang cukup menantang. Tidak ada salahnya Anda coba hubungi pemilik waralaba dan bertanya mengenai biaya-biayanya. Bandingkan dengan biaya-biaya yang harus Anda keluarkan jika Anda membuat jasa cleaning service.

Satu hal yang jelas, tidak mudah mendirikan usaha sendiri. Terlebih jika Anda belum pernah memiliki pengalaman untuk menjalankan bisnis. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan bisnis, seperti rekrutmen, pelatihan, pemasaran, pendanaan dan branding. Tentu saja, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih jika memiliki bisnis sendiri, plus ada kesempatan untuk memfranchisekan bisnis Anda.

#3 Jasa Cleaning Service untuk Individu atau Perusahaan

Berbicara mengenai jasa cleaning service, sebenarnya ada dua pasar utama yaitu individu (B2C) atau perusahaan (B2B). Jika Anda memasarkan untuk individu, artinya Anda akan memberi pelayanan untuk membersihkan rumah, ruko atau apartemen. Jika jasa cleaning service Anda menyasar pasar perusahaan, artinya Anda akan memberi pelayanan untuk membersihkan kantor.

#4 Siapakah Target Pasarnya?

Setelah Anda menentukan segmen pasar yang ingin Anda sasar, apakah individu atau bisnis, selanjutnya Anda harus menyiapkan siapa saja target pasar Anda. Misal individu, Anda perlu memikirkan profil keluarga seperti apa yang bakal menggunakan jasa Anda? Apakah anak kos juga akan menggunakan jasa Anda? Apakah keluarga kecil? Dan lain sebagainya.

Jika Anda teliti lebih lanjut, sebenarnya ada banyak layanan jasa cleaning service, misal: membersihkan lantai, membersihkan karpet, membersihkan sofa, membersihkan jendela dan kaca, membersihkan ac dan lain sebagainya. Nah Anda perlu menentukan jenis-jenis layanan apa yang Anda sediakan. Setelah Anda menentukannya, kemudian cari waralaba yang spesialis dengan layanan tersebut

Sudah siapkah Anda membeli waralaba jasa cleaning service?

Sumber Artikel:

  • http://www.finansialku.com/

Sumber Gambar:

  • Cleaning service house – http://goo.gl/m0EBQd
Print Friendly, PDF & Email

No Comments Yet.

Leave a comment